Bike

Raker Pembinaan Grand Design Pembangunan Kependudukan Provinsi Sumatera Utara

 

Hari/tanggal       : Selasa-Kamis/29-31 Mei 2018

Tempat                : Fave Hotel S. Parman

                             Jl. S. Parman, Petisah Hulu, Medan Baru, Sumatera Utara

 

     Grand Design Pembangunan Kependudukan adalah suatu dokumen rumusan perencanaan pembangunan kependudukan daerah untuk jangka waktu 25 tahun ke depan dan dijabarkan setiap 5 tahunan yang berisi tentang kecenderungan parameter kependudukan, isu-isu penting kependudukan, dan program-program pembangunan kependudukan yang meliputi pengendalian kuantitas penduduk, peningkatan kualitas penduduk, pembangunan keluarga, penataan persebaran, dan pengaturan mobilitas penduduk, serta pembangunan manajemen database dan informasi kependudukan.

 

     Tujuan kegiatan Pembinaan dan Koordimasi Grand Design Pembangunan Kependudukan di Sumatera Utara adalah untuk terlaksananya Sosialisasi Peraturan Gubernur Nomor 32 Tahun 2014  Tertanggal 18 September 2014. Pelaksanaan Grand Design Pembangunan Kependudukan Tahun 2014-2035 pada Kabupaten/Kota di Sumatera Utara serta mendukung tercapainya kualitas penduduk yang tinggi sehingga mampu menjadi faktor penting dalam mencapai kemajuan bangsa. Hal itu dilakukan melalui pencapaian tujuan Pembangunan Kependudukan.

 

  1. Acara dibuka oleh Ketua Bappeda Provinsi Sumatera Utara dan diwakili oleh Kabid SDM dan Sosbud Bapak Dr. Drs. M. Ismael P. Sinaga, M.Si.
  2. Narasumber dari Koalisi Kendukuan Sumatera Utara (Prof. Drs. Heru Santoso MS, Phd).
  3. Narasumber dari Direktur Pemanduan Kebijakan Pengendalian Penduduk (BKKBN) Jakarta (Akhmad Gesang Yumono).