Bike

Sosialisasi Permendagri Nomor 98 Tahun 2018 Tentang Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) Berbasis E-Database yang dilaksanakan tanggal 27 Agustus 2019 bertempat di Gedung Bina Graha Pemprovsu, Jl. P. Diponegoro No. 21 A Medan.

Acara sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bappeda Provsu, Dr. Hasmirizal Lubis, M.Si dengan narasumber berasal dari Kementerian Dalam Negeri dan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara. Sedangkan peserta berasal dari Bappeda Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Utara.

Sosialisasi ini bertujuan sebagai upaya untuk Perencanaan pembangunan daerah harus Berbasis data dan Informasi yang memiliki satu kesatuan sistem pembangunan nasional, saling terhubung dengan informasi pemerintah daerah yang menjadi media pembinaan dalam membangun pembangunan daerah. Permasalahan, isu strategis, tujuan, sasaran, strategi, program, dan kegiatan dalam rencana pembangunan daerah harus disusun dengan berbasis data dan informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan di provinsi maupun kabupaten/kota se provinsi Sumatera Utara.

Pada pelaksanaan sosialisasi ini yang menjadi pembicara adalah Yudhi Timor Bimo, ST, MT, M.Sc selaku Kasi Informasi Pembangunan Daerah, Ditjen Bina Bangda Kemendagri RI) yang menyampaikan pemaparan dengan judul Sistem Informasi Pemerintahan Daerah; dilanjutkan oleh Abdul Azis Batubara, S.Sos, M.AP yang menyampaikan paparan berjudul Peran Dinas Komunikasi dan Informatika Provsu Dalam SIPD.